Rahasia Belajar Bahasa Inggris



6 Rahasia Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dalam 1 Hari (Terbukti)

1. Baca Kosa Kata (Vocabulary)
Apakah kalian malas untuk membaca apa saja kosa kata yang ada di dalam bahasa Inggris? Jika iya selamat karena kalian sudah menolak untuk bisa cepat bahasa Inggris! Kalian tahu apa bahasa Inggrisnya minyak lampu? Jika tahu itu sudah bagus, jika belum bagaimana? Belajar!
Gak perlu waktu betahun-tahun atau berbulan-bulan belajar bahasa Inggris. Cukup tahu nama-nama benda atau kosa kata bahasa Inggris yang berhubungan dengan rutinitas kalian dalam 1 hari. Maka kalian akan fasih berbahasa Inggris hanya dengan waktu 1 hari!

2.     Dengarkan Lagu berbahasa Inggris
Tidak perlu sulit-sulit pergi kelab bahsa Inggris tiap minggu untuk mendengarkanlistening bahasa Inggris. Kalian cukup mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Kok bisa? Ternyata cukup 1 hari saja kalian sudah fasih dalam hal listening! Dengarkan lagu-lagu yang enak didengar dalam bahasa Inggris.
Dengarkan dan nikmati berkali-kali, lalu terka saja lirik yang diucapkan. Jika kalian sudah hafal melodi nya dan kalian sudah menerka liriknya, coba bandingkan dengan lirik aslinya. Berapa banayak kalian salah? Jika banyak, coba dan coba lagi. Maka dalam sehari saja kalian akan sudah bisa mengikuti listening bahasa Inggris dengan lebih mudah.

3.     Tulis Semua hal dengan Bahasa Inggris
Apakah kalian masih malu-malu menuliskan sesuatu dengan bahasa Inggris? Lalu bagaimana bisa kalian fasih berbahasa Inggris dalam 1 hari. Coba dari hal yang simple hingga yang rumit. Misalnya kalian menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris, lalau mengetik SMS dengan bahasa Inggris, menulis surat cinta dengan bahasa Inggris, bahkan status dank omen di media social dengan bahasa Inggris.
Lakukan hal ini dalm 1 hari full. Dan lihat apa yang terrjadi! Kalian sudah selangkah lebih maju! Toh bahasa Inggris kan intinya berkomunikasi! Jika 1 hari saja kalian sudah semuanya menulis dengan bahasa Inggris, kalian sudah bisa tinggal di luar negeri. Inget, satu harinya dengan kejadian yang benar-benar detail ya sobat. Mulai dari kalian bangun tidur- hingga tidur lagi loh!

4.     Berbicara dengan bahasa Inggris Full!
Ketika kita ingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam 1 hari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam 1 hari ful. Hanya moment-moment tertentu misalnya pas di pelajaran bahasa Inggris saja. Ya tentu saja 1 hari belajar bahasa inggris tidaklah cukup.
Coba praktek berbicara bahasa Inggris dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang disekitarmu adalah bule yang tidak menggunaklan bahasa Indonesia. Dan kamu diwajibkan berbicara bahasa Inggris. Lakukan hal ini bahkan ketika kamu berbicara di dalam hati. Hanya perlu waktu sehari kamu sudah bisa berbicara bahasa Inggris (Speaking) dengan bule sekalipun!

5.     Menonton Film
Masih menonton film barat dengan subtitle bahasa Indonesia? Atau bahkan tidak suka film barat? Nah inilah saatnya hidupmu penuh dengan bahasa Inggris. Tontonlah film barat berbahasa Inggris tetapi tidak menggunakan subtitle Indonesia. Jika kesulitan, pelajari gerak-gerak bahasa Tubuh dari si actor pemeran di film tersebut.
Karena kamu di kehidupan sehari-hari ketika bertemu bule tidak akan melihat subtitle dibawah bule tersebut ketika dia berbicara. Latihlah terus menerus, hingga kamu mengakap point kalimat yang diucapkan. 1 Hari menonton film barat tanpa subtitle akan melatih kamu 10 kali lebih baik dalam belajar berbahasa Inggris!

6.     Lakukan berulang-ulang!
Jika kalian melakukan hal ini berulang-ulang full 1 hari berbahasa Inggris, maka kalian akan fasih dalam berbahasa Inggris. Karen intinya belajar bahasa Inggris itu untuk kehidupan sehari-hari saat berkomunikasi dengan orang asing. Jika kehidupan 1 hari saja kamu sudah berbahasa Inggris full maka kamu sudah bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri atau bule!

Update

Recent Posts

Tips

Trik

Acara