Bulan Ramadhan di Kampung Inggris Pare



Bulan Ramadhan di Kampung Inggris Pare.Marhaban ya Ramadhan. Alhamdulillah bulan yang suci, bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam di dunia ini datang juga. Seluruh umat Islam mempersiapkan diri untuk menghadapi bulan yang penuh berkah ini agar mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya.
Pada bulan Ramadhan tahun ini, kebetulan bertepatan dengan hari libur untuk para pelajar mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Baik di desa, kota, bahkan begitu juga di Kampung Inggris Pare. Pada musim liburan, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh para pelajar. Ada yang pergi liburan untuk refreshing, ada yang mengunjungi sanak saudara, ada juga yang memanfaatkannya untuk belajar sebagai bentuk persiapan diri menghadapi tahun ajaran baru. Tapi liburan kali ini rasanya pasti berbeda karena liburan ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.
Pada awal-awal Ramadhan, biasanya kita akan merasa sangat lemas dan bahkan agak malas, apalagi pada saat-saat libur seperti ini. Oleh karena itu, kita harus mengisi liburan ini dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, lebih bersemangat serta bermanfaat agar tubuh dan pikiran lebih terlatih. Misalnya dengan mengisi Bulan Ramadhan di Kampung Inggris Pare.
Bagi Kamu yang belum mempunyai rencana kegiatan pada liburan ini, ada baiknya Kamu mencoba pengalaman baru dengan menjalani bulan Ramadhan di kampung Inggris Pare Jawa Timur. Di sini, Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman, wawasan, serta yang paling penting kemampuan bahasa Inggrismu akan meningkat.
Kampung Inggris, Pare terletak 25 km sebelah timur laut Kota Kediri, atau 120 km barat daya Kota Surabaya. Pare berada pada jalur Kediri-Malang dan jalur Jombang-Kediri serta Jombang-Blitar. Pare di bulan ramadhan semakin ramai oleh para pembelajar dari berbagai daerah. Wajar saja jika Pare menjadi sebuah perkampungan padat di tengah ramainya aktivitas masyarakat.
Pada bulan Ramadhan, ada berbagai macam kegiatan masyarakat tetap maupun masyarakat pendatang yang menuntut ilmu di kampung Inggris Pare. Sejak dini hari, khususnya pada waktu-waktu sahur, terdapat deretan warung makan yang sudah buka dengan berbagai menu yang berbeda. Di sini, para penuntut ilmu mulai mencari makanan yang diinginkan untuk menu sahurnya. Sebaiknya, Kamu mencari makanan untuk sahur lebih awal. Jika tidak, maka Kamu tidak akan makan sahur karena kehabisan makanan.
Pada Bulan Ramadhan di Kampung Inggris Pare, biasanya, setelah sholat subuh para penuntut ilmu akan beramai-ramai mempersiapkan diri kemudian mengikuti kelas pagi di lembaganya masing-masing. Kegiatan semacam ini biasanya dapat kita temui hingga sore hari. Jadi, dijamin Ramadhanmu akan semakin berpahala (asalkan ikhlas) karena perjuangannmu dari camp (kos-kosan) menuju lembaga kursus.
Kegiatan-kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di kampung Inggris Pare tidak akan membosankan karena metode yang digunakan sangat bervariasi. Seperti yang diterapkan di www.ntcpare.com, Kamu akan belajar bahasa Inggris dengan gembira karena memang di sana, seolah-olah Kamu hanya bersenang-senang dengan teman satu timmu. Kamu akan mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik dalam kegiatan-kegiatan tersebut. Akan ada banyak cerita yang bisa Kamu ceritakan atau sekedar kamu kenang selama di kampung Inggris Pare.
Dalam mengikuti program kursus di kampung Inggris Pare ini, Kamu  bahkan bisa lupa akan lapar dan dahaga karena Kamu akan tersibukkan pada kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan berkesan. Hal inilah yang menjadi perbedaan dan sekaligus keuntungan Kamu menjalani bulan Ramadhan di kampung Inggris Pare.
Bulan Ramadhan di Kampung Inggris Pare memang sangat berkesan. Pada senja hari merupakan saat-saat menunggu yang paling indah karena sebentar lagi waktunya berbuka puasa. Aktifitas di jalanan mulai ramai khususnya dengan adanya para penjual berbagai makanan dan minuman untuk ta’jil berbuka puasa. Pada saat itulah perjuanganmu seharian terbayar dan dapat merasakan nikmatnya berbuka puasa pada bulan Ramadhan di kampung Inggris Pare.
Malam hari pada Bulan Ramadhan di Kampung Inggris Pare sangat ramai. Setelah sholat tarawih, biasanya ada yang masih di luar untuk membeli keperluan seperti mencari makanan bagi yang masih belum puas dengan buka puasanya atau sekedar berjalan-jalan melihat pemandangan dan merasakan suasana yang berbeda pada bulan Ramadhan di kampung Inggris Pare.

Update

Recent Posts

Tips

Trik

Acara