Trik Mencapai Skor TOEFL Tinggi

TOEFL  sangat dibutuhkan dalam berbagi kebutuhan seperti syarat bisa ikut wisuda dibeberapa universitas tertentu, melanjutkan study ke jenjang S2/S3,memperoleh beasiswa baik dalam maupun luar  negeri,melamar pekerjaan atau CPNS dengan skor TOEFL tinggi.
Terkadang pintar speaking bahasa Inggris ,tidak selalu mudah memperoleh skor TOEFL tinggi .Mengapa demikian?karena TOEFL tidak hanya sekedar melakukan dengan mendengarkan atau membaca soal ataupun menerjemahkan soal saja .Akan tetapi lebih dari itu les TOEFL juga dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan yang anda miliki dalam membaca,mendengarkan pembicaraan dalam bahasa Inggris serta struktur dalam bahasa Inggris .
Disamping itu dalam pelaksanaannya pun sangat diperlukannya sering latihan  yang ekstra untuk bisa mencapai nilai tersebut ,yaitu dengan soal-soal tes TOEFL .
Mengapa sebagian orang banyak mengeluh terhadap susahnya meningkatkan skor TOEFL?banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut ,diantaranya :
1.Minimnya penguasaan bahasa Inggris yang sesuai standar .
2.Minimnya penguasaan pola atau struktur bahasa Inggris .
3.Minimnya perbendaharaan kosakata .
4.Tidak mampu mendengar pengucapan bahasa Inggris  dengan benar .
Bila kawan mengikuti les TOEFL namun hasil yang diraih belum sesuai harapan ,maka jangan berkecil hati dan khawatir ,karena nilai tersebut dapat dijadikan modal awal untuk mendapatkan skor TOEFL yang jauh lebih tinggi serta bisa dijadikan sebagai pengalaman berharga.
Berikut kami paparkan beberapa strategi guna mendapatkan skor TOEFL tinggi :
1.    Kuasai Listening
Apabila kawan pernah mengikuti tes TOEFL, perhatikan pada bagian mana skor kawan yang mendapatkan nilai yang terendah. Jika nilai yang terendah terdapat pada bagian Listening, maka  harus lebih memfokuskan lagi dalam latihan listening tersebut. Memang materi listening cukup jadi problem besar sebab tidak berdiri sendiri, melainkan harus tahu arti serta pronunciation.
2. Kuasai Structure
Bagian lain yang perlu dikuasai untuk mencapai skor TOEFL tinggi adalah sructure and written expression, sebab materi ini bisa diupayakan untuk mendongkrak skor serta konversi nilainya lebih tinggi dibanding section lain.
3. Kuasai Teknik Reading
Section 3 dalam tes TOEFL adalah Reading Comprehension yang membutuhkan kejelian dan kecermatan dalam menjawab soal-soal ini, sebab tidak cukup hanya sebatas menguasai speaking atau vocab kawan bias menjawab dengan mudah. Teks reading yang cukup panjang dan complicated sementara waktu yang tersedia cukup mepet, maka kawan sebelum tes TOEFL sangat dianjurkan  menguasai teknik reading semaksimal mungkin.

4. Persiapkan diri Melalui Kursus
 Tes TOEFL perlu persiapan maksimal dan salah satu yang bisa membantu dengan mengikuti kursus TOEFL Class. Mengapa? Karena soal-soal yang tingkat kesulitannya tinggi diperlukan pendamping di saat kita kesulitan ada solusi pemecahan serta untuk menjaga semangat supaya tidak kendur saat mengalami kesulitan sekalipun. Maka tidak heran banyak dari berbagai daerah datang jauh-jauh ke NTC Kampung Bahasa Inggris www.ntcpare.com  demi mencapai skor TOEFL yang diharapkan.
5. Bersikap Tenang
Biasanya saat tes TOEFL pertama kali dihinggapai rasa khawatir, tergesa-gesa. Kami sarankan setelah kawan mempersiapkan diri sebaik mungkin setelah mendapat soal dan lembaran jawaban upayakan berdoa dulu, isi identitas serta hadapi soal dengan teliti. Disamping itu bila ada soal dirasa sulit jangan terfokus pada soal tersebut karena waktu terbatas tapi lanjutkan soal berikutnya. Dan apabila waktu yang tersedia masih ada sedang soal sudah terjawab maka teliti ulang jawaban-jawaban yang sudah dikerjakan. Selamat mengikuti tes TOEFL semoga skor TOEFL kawan melejit. Amin! www.ntcpare.com


Update

Recent Posts

Tips

Trik

Acara