PENGUASAAN BAHASA INGGRIS

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat perkasa saat ini, siapa pun yang ingin kedudukan dalam pekerjaan, memperoleh beasiswa dalam dan luar negeri, urusan diplomasi, bisnis manca negara dll maka dituntut menguasai bahasa Inggris. Hal ini tidak bisa terlepas  dari bangsa yang memiliki bahasa itu sudah sejak ratusan tahun silam berhasil menguasai dunia.
Untuk bisa bergaul dengan bangsa lain, kita harus menguasai bahasa Inggris dengan baik termasuk di dalamnya kebudayaan baik bangsa Inggris, Amerika maupun Australia. Sebab bila tidak maka kita bisa didikte bangsa lain sebagai pribahasa Arab mengatakan “Taallamu Lugati Qaumin   Kae Tafaqahu Makrotihim” sebagaimana kita pernah dijajah bangsa lain.
Demi peningkatan penguasaan bahasa Inggris berbagai upaya harus kita lakukan terutama di pendidikan formal, akan tetapi masih jauh dari harapan. Kekurangan yang ada dalam pendidikan formal itulah yang menyebabkan tumbuhnya kursusan bahasa Inggris, termasuk tumbuhnya Kampung Bahasa Inggris Pare www.ntcpare.com. Kursusan bisa menjadi jawaban bagaimana bangsa ini menguasai bahasa Inggris, sebab penghambat di lembaga formal -skill guru yang masih jauh dari harapan, jumlah siswa yang terlalu banyak dalam sekelas dan sering berganti-gantinya kurikulum- bisa teratasi melalui kursusan. Metode mengajar yang lebih hidup, materi tersaji secara berjanjang, peserta dalam satu kelas  disesuaikan dengan syarat pengajaran bahasa Inggris, skill guru bisa lebih maksimal serta fasilitas-konon-lebih fariativ. Dan yang paling penting, ada tujuan yang lebih jelas: agar mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, mampu menulis, menterjemah, mencapai skor TOEFL tinggi, bisa belajar di luar negeri dll.
Setelah disadari betapa pentingnya penguasaan bahasa Inggris, tidak heran beberapa perguruan tinggi atau sekolah menengah atas memasukan materi bahasa Inggris dengan forsi yang lebih bahkan sebagai bahasa pengantar. Jadi, bahasa Inggris memang perkasa oleh karena itu kita dituntut menguasainya dengan baik. Dan kami doakan semoga kursus bahasa Inggris bisa membantu pemecahan peningkatan pengusaan bahasa Inggris, semoga. www.ntcpare.com

Update

Recent Posts

Tips

Trik

Acara