DAYA UNGKIT CEPAT LANCAR SPEAKING

Artikel ini merupakan real gambaran kursus bahasa Inggris di Kampung Bahasa Inggris Pare Kediri. Kami menggeluti dunia kursus bahasa Inggris sejak 1998, sejak mendirikan Mahesa Institute. Mengapa di antara siswa kursus ada yang cepat lancar cas cis cus speaking tetapi ada juga yang mengalami kesulitan. Berikut kami bocorkan “kapsul” daya ungkit cepat lancar cas cis cus:
1.    Pilih Lembaga Berpengalaman
Banyak lembaga kursus menawarkan program secara bom  bantis  tetapi realitasnya belum tentu sesuai kenyataan. Sebelum gabung tidak ada salahnya kawan menanyakan pengajar speakingnya siapa, berapa lama dia mengajar materi tersebut, bagaimana di mata siswanya dll dengan harapan tidak salah dapat guru. Jika kawan sudah mendapat lembaga dan guru yang  tepat maka sudah di jalur tepat pula guna mengejar cepat lancar speaking.
2.    Pilih Partner  yang Komitmen
Setelah kawan masuk kelas carilah rekan sekelas yang mau selalu praktek bahasa Inggris, sebab bukan jaminan lembaganya ok, gurunya ok  otomatis outputnya juga ok. T anpa sering praktek bicara bahasa Inggris maka jauh panggang dari api. Oleh karena itu kami sarankan buat komitmen dengan temen untuk selalu disiplin cas cis cus. Lebih-lebih kawan usul kepada sang guru untuk buat peratuaran satu kelas harus disiplin berbahasa Inggris, siapa yang melanggar English Speaking Area kena tilang Rp.1.000 sebagai uang kas untuk makan bareng di mak Ketan.
3.    Bentuk Speaking Club
Ingat pertemuan di kelas sangat terbatas ditambah jumlah siswa yang tidak sedikit, sehingga jatah paraktek di kelas tiap siswa super terbatas. Oleh karena itu kawan harus berani ngajak temen-temen membentuk  speaking club skitar 6-7 orang, bentuk kepengurusan supaya tertata dan terorganisir. Speaking Cub upayakan tidak  diadakan di kelas tetapi adakan di ruang terbuka, seperti di tepi lapangan bawa alas Koran, di cafĂ©, di bawah pohon dll dengan harapan tanpa beban, rilek sehingga bisa mempercepat cas cis cus.
4.    Kamus yang Lengket
Bila kawan mengandalkan vocab yang terbatas maka sama saja sengaja memperlambat bisa speaking. Maka kami sarankan kemana saja tidak terlepas dari kamus apalagi sekarang hampir semua siswa punya kamus digital. Di saat kawan praktek tetapi ada vocab yang ga tahu maka buka kamus plus cara pengucapannya. Hal tersebut sangat efektif sebagai daya ungkit cepat lancar speaking, www.ntcpare.com
5.    Jalan-jalan ke Borobudur
Setelah kawan mengikuti kursus secara regular, selalu praktek speaking baik dengan guru, teman sekelas, maupun staf kursus serta terbiasa nonton film bahasa Inggris, maka untuk meningkatkan kepercayaan diri sangat dianjurkan praktek di Borobudur , di Prambanan atau di Prawirotaman Yogyakarta dengan para turis. Manfaat yang bisa diambil diantaranya mengetahui sejauh mana kemampuan speaking, pronunciation dan listening kita serta bisa jadi “kapsul” daya ungkit penyemangat cepat lancar speaking.



Update

Recent Posts

Tips

Trik

Acara